Adi Bing Slamet vs Eyang Subur


Perseteruan antara Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur semakin menjijikkan. Bukan hanya mereka berdua saja yang kini terlibat pertengkaran tidak sehat dengan melibatkan media cetak dan elektronik, namun sudah manjalar ke pihak lainnya.
Kalau Adi Bing Slamet merasa tertipu atau dirugikan, kenapa dia tidak melaporkan hal ini kepada polisi, tanpa harus teriak ke sana ke sini. Di sisi lain, kenapa pihak Eyang Subur yang notabene lebih memahami agama dan jika merasa difitnah tidak melaporkan hal ini juga kepada polisi? Kan sudah jelas aturan hukumnya.
Mereka tidak perlu teriak sana teriak sini tanpa punya rasa malu dan yang lebih celakanya lagi, pertengkaran hebat mereka dimanfaatkan oleh media cetak dan elektronik untuk mencari keuntungan. Padahal perbuatan mereka sudah masuk dalam kategori gibah.


Gibah adalah perbuatan yang mengandung dosa besar dan sangat dimuarkai Allah, sebagaimana firman Allah dan sabda rasulullah sebagai berikut :
Firman Allah :
 "… Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya."  (Al- Hujurat : 49)
Sabda Rasulullah :
"Tahukah kalian, apakah ghibah itu?" mereka menjawab: Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Engkau menyebut saudaramu dengan sesuatu yang tidak ia sukai, maka jika kamu berkata benar, sungguh kamu telah menggunjingnya(ghibah) dan jika kamu tidak berkata benar padanya maka kamu telah berdusta padanya (fitnah). (HR. Muslim)
Rasulullah bersabda “Ketika aku dimi’rajkan oleh Allah, aku melihat suatu kaum yang memiliki kuku dari tembaga, mereka mencakar wajah dan dada mereka sendiri, lalu aku bertanya kepada Jibril, “Siapakah mereka itu wahai Jibril?” Jibril menjawab, “Itu adalah orang yang suka memakan daging saudaranya, dan menodai kehormatannya.” (HR. Abu Dawud)
semoga mereka dapat segera bisa menyelesaikan masalah mereka dengan cara baik. Jangan sampai mereka dikategorikan sebagai pemakan daging manusia.

0 Response to "Adi Bing Slamet vs Eyang Subur"

Poskan Komentar

Blog ini menerapkan “Dofollow Blogger Comment System”
Beri komentar sebanyak-banyaknya yang tentunya akan membawa manfaat pula bagi perkembangan blog/situs Anda. Namun komentar Anda harus dengan syarat :

1. Tidak mengandung Spam, SARA, Pornografi;
2. Komentar harus ada kaitannya dengan materi yang dibahas
dalam posting;
3. Tidak berisi link aktif di dalam badan komentar.

Selamat berkomentar dan semoga bermanfaat bagi perkembangan blog/situs Anda.

Terima kasih.